Connect with us

Health

Begini, Solusi Efektif untuk Masalah Inkontinensia Urin pada Lansia

Published

on

Zonaekonomi.com, Jakarta – Menurunnya kondisi fisik seperti gangguan buang air kecil (inkontinensia urine) pada lansia sering kali menyebabkan hilangnya rasa percaya diri sehingga dapat membuat tidak nyaman beraktifitas.

“Solusi tepat untuk mengatasi problem inkontinensi aurin adalah dengan menggunakan popok dewasa, sehingga kualitas hidup tidak akan menurun,” kata Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia, Nirma Sofiawati di Mawar Room, Balai Kartini, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Nirma menjelaskan hal tersebut di di event perayaan penghargaan Rekor MURI untuk testimoni terbanyak, yaitu 10.000 testimoni kenyamanan dalam hal pemakaian popok dewasa Confidence.

Dia menjelaskan, pemilihan popok dewasa ini harus diperhatikan dengan benar dengan memilih popok dewasa yang telah teruji secara klinis aman untuk digunakan, karena apabila salah memilih popok dewasa akan mengakibatkan iritasi di kulit.

Popok Dewasa Confidence hadir dengan taglinenya The Expert of Adult Care merupakan popok dewasa dengan kualitas terbaik yang telah meraih banyak penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Confidence adalah satu-satunya popok dewasa yang teruji klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitive dan telah tersertifikasi halal.

Popok dewasa Confidence juga telah mendapatkan penghargaan Top Brand selama 6 tahun berturut-turut dan Digital Popular Brand Award selama 2 tahun berturut-turut.

Sebagai expertis di bidangnya, Confidence selalu ingin memberikan yang terbaik bagi konsumennya dengan cara terus berinovasi. (rin)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Health

Bio Farma Ekspansi Ekspor Vaksin Pasar Afrika

Published

on

Direktur Utama Bio Farma, Rahman Roestan.

Zonaekonomi.com, Nusa Dua – PT Bio Farma (Persero) membidik ekspansi ekspor vaksin ke negara-negara di Afrika karena kawasan tersebut merupakan salah satu pasar potensial menyerap produk vaksin buatan Indonesia.

“Sekarang ini dominan di Asia, kemudian Timur Tengah dan kami akan coba nanti Afrika,” kata Direktur Utama Bio Farma Rahman Roestan disela-sela pertemuan “High Level Meeting on Country-Led Knowledge Sharing” (HLM on CLKS) di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (15/10/2018)

Menurut dia, vaksin yang akan diekspor ke beberapa negara Afrika diantaranya vaksin imunisasi dasar seperti tetanus, difteri, pertusis, harmophilus infuenza tipe B (HIB) serta pentabio.

Selain Afrika, perusahaan BUMN produsen vaksin dan antisera itu juga membidik pasar di Amerika Latin sehingga pihaknya optimistis ekspor tahun ini yang ditargetkan sebesar 71 juta dolar AS bisa tercapai.

“Sampai tahun ini baru tercapai sekitar 70 persen dari total target ekspor itu. Kami optimis tercapai,” kata orang nomer satu dari BUMN yang berdiri sejak 6 Agustus 1890 itu.

Bio Farma, kata dia, mampu menghasilkan total kapasitas produksi lebih dari 2 miliar dosis per tahun dengan komposisi produksi masing-masing 60 persen untuk kebutuhan dalam negeri dan 40 persen untuk kebutuhan ekspor.

Hingga saat ini, imbuh Rahman, banyak negara-negara berkembang yang ingin belajar vaksin dari Indonesia setelah menjadi pusat rujukan produk vaksin, khususnya bagi negara-negara Islam atau OKI.

Dari 57 negara anggota OKI yang memiliki pabrik pembuatan vaksin, kata dia, baru ada tujuh negara yang diakui Badan Kesehatan Dunia atau WHO yang salah satunya adalah Indonesia.

Sementara itu, untuk produksi vaksin imunisasi dasar baru berhasil diproduksi oleh Bio Farma Indonesia.

Dalam kesempatan pertemuan HLM on CLKS itu, pihaknya juga berbagi pengalaman kepada ratusan peserta dari 30 negara terkait manajemen inovasi yang selama ini telah dilakukan.

Salah satu inovasi dalam produk vaksin, lanjut dia, dengan menciptakan efisiensi kemasan vaksin lima antigen dalam satu alat suntik sekali pakai yang tidak hanya memberikan keuntungan bagi perusahaan tetapi juga masyarakat.

Dengan demikian, pihaknya bisa mengurangi penggunaan sumber daya alam seperti air, listrik, dan bahan mentah lainnya yang semula lima antigen terpisah, maka sekarang menjadi dalam satu produk vaksin sehingga distrinusi dan harga bisa ditekan.

Rahman menambahkan inovasi Bio Farma lainnya dibilang teknologi informasi dengan mengintegrasikan sistem “Enterprise Resources Planning” untuk perusahaan Bio Teknologi, serta menerapkan teknologi sistem “track and trace” untuk menjamin risiko pemalsuan produk vaksin.

“Itu hanya beberapa contoh. Dalam kesempatan ini kami akan berbagi manajemen inovasi dari level atas-bawahan berupa penempatan visi dan produk yang dibuat, begitu juga sebaliknya dari manajemen bawah ke atas, lebih banyak terkait peningkatan proses,” katanya. (dew)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Health

Sejumlah Tokoh Bicara soal Wanita dan Kesehatan dalam Talkshow

Published

on

Zonaekonomi.com, Jakarta – Klinik Teratai bekerjasama dengan El Bombon Granmelia Hotel Jakarta mengadakan Womens and Health Talkshow memperingat Hari Kartini, pada Sabtu, tanggal (20/5/2017).

Sejumlah undangan wanita muda dan beberapa awak media menyimak ulasan diskusi yang menarik mengenai wanita di masa modern dan efek yang bisa mempengaruhi kesehatannya.

Wanita masa kini memiliki peran yang lebih aktif dan rentan terhadap kesehatannya khususnya seputar reproduksi.

Kegiatan yang dipandu oleh Pman dari Global Radio ini bertajuk “Your Greatest Wealth is Your Health” dan menghadirkan para pembicara Dokter Harijanto SpOG, MM, Dokter Irsal Yan SpOG, Musisi wanita Ega Shore, dan Direktur QQ Modeling Indri Boedihardjo.

Di awal diskusi, Indri menjelaskan mengenai rutinitas perempuan di masa kini yang kian aktif dan memiliki peran lebih dibanding masa mudanya.

“Saya bangga menjadi ibu rumah tangga” ucap Indri. Dia juga mengacungkan jempol, jika mendengar wanita yang bangga menjadi ibu rumah tangga yang bekerja 24 jam.

Wanita dihadapkan kepada lifestyle dan peran yang kian kompleks di kehidupanya, karena itu wanita harus memiliki pikiran yang positif.

Pembicara lainnya, Ega mengatakan menjadi wanita harus memiiki pemikiran yang positif supaya terhindar dari rasa stress yang nantinya akan mempengaruhi kesehatan.

“Stress merupakan sumber efek negatif,” katanya.

Sementara itu dokter Harjianto membeberkan faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan wanita. Terlebih lifestyle masa kini yang makin besar terhadap resiko reproduksi wanita.

“Rokok, alkohol, rutinitas yang tidak teratur merupakan salah satu kegiatan yang memicu wanita memiliki taraf yang rendah terhadap lemahnya reproduksi dalam memilikii keturunan,” katanya.

dr. Irsal Yan yang dikenal sebagai salah satu penemu pertama bayi tabung menjelaskan bagaimana proses pembentukan bayi tabung dan bagaimana mensukseskan program bayi tabung.

“Dulu jika benih dimasukan ke dalam diri pasien, wanita akan diinstruksikan mengangkat kakinya selama 8 jam, tetapi sekarang cukup 1 jam saja,” imbuh dokter Irsal.

Acara yang merupakan bentuk kepedulian terhadap wanita, memberikan Promo Kartini untuk program bayi tabung yang berakhir bulan juli ini di Klinik Teratai. (rin)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending